Wednesday, September 27, 2017

Kliping Bencana Alam di Indonesia


membuat kliping
sumber: cnn.com
Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah pulau tak kurang dari 17 ribu pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dengan banyaknya pulau, Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai resiko bencana alam dalam kategori rentan.
Di tambah lagi Indonesia mempunyai ratusan gunung dan masih banyak gunung berapi yang masih aktif. Tentu saja hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduiduk yang perlu senantiasa waspada terhadap resiko-resiko bencana alam yang mungkin terjadi kapan-pun.
Nah, untuk membuat kliping bencana alam di Indonesia, sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu mengumpulkan beberapa koran atau majalah yang menginformasikan terkait bencana alam yang pernah terjadi di masa lalu.
Sebagai contoh, seperti bencana alam tsunami yang dulu pernah terjadi di Aceh dan Nias, letusan gunung merapi, atau angin puting beliung yang sering terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Setelah menentukan topik yang akan di bahas pada kliping bencana alam di Indonesia.

No comments:

Post a Comment